Selamat Tahun Baru 2012. Salam Narutolovers.
Senin, 02 Januari 2012

PostHeaderIcon Futon : Rasenshuriken






Nama : Futon : Rasenshuriken
Kanji : 风 遁 螺旋 手里 剣
English : Wind Release: Spiralling Shuriken
Debut :
-Manga Chapter # 339
-Anime Naruto Shippūden Episode # 87
-Naruto Naruto Shippūden Movie 3 : Inheritors of the Will of Fire
-Naruto Shippūden Video Game : Ultimate Ninja Heroes 3
-Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Film
Data :
Klasifikasi : Ninjutsu, Kinjutsu
Type : Elemen Angin
Peringkat : rank-S
Kelas : Serangan (bukan pertahanan)
Rentang : Semua jarak
Jutsu induk : Wind Release : Rasengan
Jutsu cabang : Mini-Rasenshuriken
Pengguna : Uzumaki Naruto

Keterangan :

Rasenshuriken diciptakan oleh Naruto Uzumaki setelah ia menguasai rasengan. Dengan memanipulasi chakra angin dari Rasengan, Naruto mampu menciptakan empat titik besar, naruto mampu membuat Rasenshuriken dengan memanipulasi rasengan menyerupai bentuk Fuma shuriken raksasa, dengan Rasengan terdapat di tengah keempat titik tersebut. Teknik ini memberikan suara lengkingan nyaring seperti bel setelah terbentuk shuriken. Untuk melakukan itu, Naruto membutuhkan bantuan dari dua bunshin, naruto asli yang menyediakan wadah chakranya, satu bunshin bertugas untuk mentransformasikan bentuknya, dan sisanya untuk mengubah energi alam.

Rasenshuriken dapat menciptakan jarum-jarum pisau mikroskopis yang tak terhingga jumlahnya, sehingga mampu merusak tubuh pada tingkat sel. Banyak shinobi yang melarang penggunaan rasenshuriken tersebut dengan alasan bisa membahayakan jiwa penggunanya sendiri. Konon ceritanya, kakashi bahkan tak mampu menghitung berapa banyak jarum-jarum pisau itu dalam sebuah rasenshuriken dengan menggunakan sharingannya. Rasenshuriken mampu memutuskan hingga sel saraf sampai lawannya mengalami kelumpuhan. Teknik ini juga menyerang sistem peredaran darah dan jalannya chakra yang bahkan seorang ninja medis pun tidak bisa menyembuhkannya jika terkena serangan mematikan tersebut. Waktu pertama kali menggunakan rasenshuriken memang tidak menimbulkan efek samping, tetapi setelah tsunade melihat naruto menggunakannya beberapa kali. Sudah nampak akibat yang parah dilengannya, sehingga si putri siput memberikan label kepada teknik ini sebagai jutsu terlarang (kinjutsu) dan bahkan sempat menyamakan rasenshuriken dengan sebuah racun mematikan.

Selain kesulitan pertama menggunakan teknik ini, naruto harus menggunakan rasenshuriken dijarak dekat untuk mengenai lawannya. Naruto kemudian menyempurnakan rasenshuriken kedalam mode sage, (senpou - Rasenshuriken). Dengan memasuki mode sage, memungkinkan dia untuk melemparkan ke arah lawan-lawannya beberapa kali dan menghilangkan ancaman untuk menyakiti dirinya sendiri saat menggunakan teknik ini. Peningkatan lain juga ditunjukkan naruto saat berhasil menggunakan teknik ini dengan dilempar ke arah lawannya. Ia bahkan bisa meningkatkan kecepatan melemparnya dengan sangat cepat jika itu diperlukan. Ketika dilemparkan, Rasenshuriken dapat menjadi serangan tercepat yang pernah dimiliki Naruto, bahkan mampu melampaui kekuatan Chibaku Tensei. Apalagi ketika meledak, teknik itu dapat menyebabkan kerusakan yang parah disuatu wilayah.

Naruto pertama kali menggunakan Rasenshuriken ketika melawan Kakuzu dari akatsuki. Karena tak bisa menghindari, kakuzu berhasil terjebak dalam pusaran pisau angin rasenshuriken. Selain kerusakan yang dideritanya karena kerusakan pada sel-selnya, tubuhnya pun tak bisa digerakkan setelah itu. Setelah Naruto belajar untuk melempar Rasenshuriken, Pengaruh kekuatan teknik itu meningkat drastis, bukan hanya mampu menembus dan menghancurkan pegunungan berbatu, tapi ketika Pein (Human Path) terkena teknik itu, sebagian besar tubuhnya berakhir dengan kehancuran, yang tersisa hanyalah bagian sisi atas kepalanya saja.

Rasenshuriken sangat memerlukan banyak chakra untuk menggunakannya, ini terbukti setelah dia berhasil  menggunakan teknik ini, naruto sangat kelelahan sampai membutuhkan waktu untuk menggerakkan tubuhnya sendiri. Sementara itu, dalam Mode Sage, dia dapat menggunakannya sampai dua kali.

Selain memakai dan melemparnya, dia dapat membuat bunshinnya menggunakan teknik ini sendiri. Dia juga dapat membuat versi mini atau yang lebih kecil dari aslinya(mini-rasenshuriken), itu dikembangkannya selama pelatihannya dengan Killer Bee.

Lain-lain :

- Dalam artbook Naruto kedua dan di databook ketiga, saat naruto berada dalam bentuk awal jinchuurikinya, Rasenshuriken itu berwarna orange. Masashi Kishimoto mencatat itu dikarenakan masih sama seperti Rasengan, ia belum sempat memutuskan warna untuk teknik ini sewaktu itu. Namun, di cover awal chapter 453 sudah berubah warna menjadi putih kebiruan.

- Dalam Naruto Shippūden 3: Inheritors of the Will of Fire, Hiruko mencoba untuk menyerap teknik ini, namun tidak mampu untuk menggabungkannya pada level tertinggi dan transformasi alam, seperti yang Naruto lakukan pada awalnya. Saat itu hiruko berhasil membentuk Bola Rasengan ditegahnya, tetapi menjadi tidak stabil dan menyebar, kemudian hancur.

- Ketika teknik ini dilemparkan di game Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2, Rasenshuriken yang mengenai target tidak langsung meledak tetapi lawannya akan terangkat dan rasenshuriken akan meledak dilangit-langit.

- Teknik ini juga muncul di Game Fan: Super Smash Flash 2 sebagai varian Rasengan saat pemain game ini berhasil mengumpulkan semua bentuk dari rasengan.

Referensi :

   1. Databook Ketiga, halaman 298-299
   2. Naruto chapter 341, halaman 18
   3. Naruto chapter 346, halaman 10-14
   4. Naruto chapter 442, halaman 5-8 (DWNS)

0 comments:

About Me

Pengikut

New Chapter This Week

Chat Box

Banner Link

narutodwns
Naruto - Orange Hokage. Diberdayakan oleh Blogger.