Selamat Tahun Baru 2012. Salam Narutolovers.
Selasa, 03 Januari 2012

PostHeaderIcon Kyuubi No Yoko







Nama : Kyuubi (九喇嘛, Kurama)
Julukan :
    * Nine-Tailed Demon Fox (九尾の妖狐, Kyūbi no Yōko)
    * Monster Rubah (化け狐 バケ狐, Bakegitsune)
Debut :
-Manga Chapter # 1
-Anime Naruto Episode # 1
-Film Naruto Movie : Ninja Clash in the land snow
-Video Game Naruto: Clash of Ninja
-Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Film
Pengisi Suara :
-Inggris : Paul St Petrus
-Jepang : Tesshō Genda
-Spanyol : Irwin Daayán (Amerika Latin)
-Prancis : Philippe Resimont
Spesies : Kitsune (rubah)
Jinchūriki :
a. Mito Uzumaki
b. Kushina Uzumaki
c. Naruto Uzumaki
Klasifikasi : Bijuu
Desa : Konohagakure
Teknik alam : Api dan angin.
Sifat unik : Dapat mendeteksi emosi negatif
Jutsu :
-Mendeteksi chakra negatif
-Ledakan api kyuubi
-Pusaran angin kyuubi
-Bijuudama
-Lengan bijuu
-Raungan bijuu

Keterangan :

Kurama (九喇嘛, Kurama), lebih dikenal sebagai kyuubi (九尾の妖狐, Kyubi no Yoko) adalah binatang berekor yang disegel dalam tubuh Naruto Uzumaki dari Konohagakure dan yang sebelumnya juga telah berhasil disegel dalam tubuh Kushina Uzumaki dan Mito Uzumaki, sebagai jinchuuriki wanita pertama.

Menurut Tobi, Kurama pertama kali diperlihatkan waktu diakhir-akhir melemahnya rikudou sennin, saat sang sage berhasil menciptakan semua binatang berekor dari pembelahan energi jyuubi.

Selama masa peperangan dunia shinobi, Dua bersaudara, Kinkaku dan ginkaku dari Kumogakure mencoba untuk menangkap Kurama, tetapi mereka malah tertelan. Namun, dua bersaudara ini berhasil bertahan hidup dan mendapatkan beberapa chakra dan kekuatan kurama dengan memakan daging perut kurama selama dua minggu, hal itu yang menyebabkan Kurama ingin memuntahkan mereka.

Setelah peristiwa itu, saat Madara Uchiha menjadi pembelot dari Konoha, ia menggunakan Sharingan untuk mengontrol dan menggunakan Kurama untuk membantunya melawan Hashirama Senju, si Hokage Pertama, dalam rangka untuk membalaskan dendamnya. Karena pertempuran hebat mereka, diduga memicu terbentuknya lembah yang dinamakan lembah kematian. Meskipun dapat mengendalikan Kurama, Madara berhasil dikalahkan dan diyakini telah meninggal. Setelah pertempuran itu, Kurama yang berhasil dijinakkan oleh hashirama kemudian disegel dalam tubuh istrinya, mito uzumaki dalam rangka untuk mencegah ancaman dan kekacauan dari kurama, dan menjadi jinchuuriki pertama dari kurama. Namun, Setelah detik-detik menjelang akhir hidupnya, Mito tak sanggup untuk menjadi jinchuuriki dan memutuskan untuk memanggil seseorang dari klan yang sama, yaitu Kushina Uzumaki, yang saat itu menjadi istri Minato Namikaze, Hokage Keempat.

Setelah akhir Perang Dunia Shinobi Ketiga, segel yang mengurung Kurama dalam perut Kushina itu pun melemah saat dia sedang hamil dan akan melahirkan Naruto. Meskipun mereka merahasiakan soal kehamilan kushina, Namun tobi dapat menemukan lokasi mereka, membunuh para penjaga tempat kelahiran kushina, merusak segel, dan mengendalikan Kurama sekaligus. Setelah itu, Tobi memanggil Kurama ke Konoha, dan memerintahkan untuk menghancurkan desa konoha.

Saat Kurama akan menembakkan bom bijuu ke konoha, minato berhasil memindahkan benda itu dan menjauhkan ledakannya dari konoha. Kurama akhirnya berhasil dibebaskan dari kendali Tobi ketika Minato menempatkan segel kontrak pada dada tobi. Segera setelah itu, minato berhasil memindahkan kyuubi ketempat dimana kushina dan naruto diamankan. Dia dan Kushina mencoba menyegelnya kembali dengan menjadikan anaknya sebagai jinchuuriki dari kurama.

Karena Minato sendiri tidak bisa sepenuhnya menyegel chakra dan energi Kurama, dia menggunakan shikifujin untuk menyegel chakra "Yin", dan separuh chakra "yang" dia segel dalam perut anaknya menggunakan hakke fuin.

Selama 12 tahun berikutnya berada di dalam tubuh naruto, Kurama diam-diam juga telah mengawasi Naruto.

Di dalam anime, kazuma berhasil mendapatkan sebagian chakra kurama. Dia kemudian menyegelnya kedalam tubuh anaknya sendiri, Sora. Dan berharap anaknya menggunakan kekuatan itu untuk membalaskan dendam ayahnya.

Kurama adalah bijuu yang kuat dan cerdik, tetapi sifatnya itu bisa dikatakan sedikit menurut setelah dia disegel dalam tubuh naruto. Namun, Kurama juga berbahaya, ini ditunjukkan saat dia juga berusaha mengambil alih tubuh naruto saat naruto bertransformasi dalam mode bijuu. Meskipun begitu, diperlihatkan kalau kurama lebih memilih naruto dibandingkan dikendalikan oleh madara saat pertempuran dunia shinobi keempat baru-baru ini.

Kurama juga membenci klan uchiha karena mata sharingan yang mereka miliki. Selain itu, Kurama masih memiliki dendam terhadap Minato dan Kushina karena mereka berkat mereka, kurama berhasil disegel dalam tubuh naruto dan chakranya berhasil didapatkan oleh naruto. Kurama sangat membenci manusia, karena dia berasumsi bahwa manusia hanya menjadikan para bijuu sebagai alat dan menggunakan kekuatan mereka saja. Kurama juga tidak peduli tentang siapa nama aslinya, karena diketahui selama dia memiliki jinchuuriki dia tak ingin menyebutkan namanya.

Kurama sangat percaya bahwa kekuatan bijuu itu bisa dilihat dari jumlah ekor nya, sehingga dia selalu berpikir kalau dirinya sendiri yang terkuat, dan meremehkan shukaku yang paling lemah, dia juga mengejek hachibi, kalau hachibi juga belum tentu bisa mengalahkan sisa bijuu yang lain dengan mudah.

Meskipun bentuk tubuh kurama menyerupai kitsune dengan bulu merah ke orange-an dan mata merah seperti darah, dia memiliki struktur tubuh bawah yang lengkap seperti seorang manusia dengan jempol tangan pada cakarnya. Dari semua bijuu, bentuk Kurama lah yang hampir sama mendekati jyuubi.

Menjadi yang terkuat dari kesembilan bijuu, dengan salah satu ekornya saja dapat menghancurkan pegunungan-pegunungan berbatu. Dengan pasokan chakra yang sangat besar, dia dapat membuat gelombang peledak dari radius yang luas sekalipun, dia juga bisa meningkatkan kekuatan fisik dan kecepatan, dan serangan yang paling kuat adalah bijuu dama kurama.

Selama pertempuran dengan Naruto di alam bawah sadarnya, kurama membuktikan dirinya sangat kuat dengan menyerang naruto menggunakan bijuu dama, namun berhasil diblokir saat bee membantu naruto menggunakan tentakelnya. Kurama berhasil ditaklukkan dengan dua serangan berturut-turut, pertama dengan mengkombinasikan senpou-chou oodama rasengan dengan jumlah yang besar dan terakhir rasengan shuriken yang berhasil mengenai tepat ditubuhnya.

Berbeda saat madara uchiha mengendalikan kurama, sasuke hanya bisa menggunakan sharingannya untuk menahan sedikit chakra kurama saja.

Setelah Naruto berhasil mengalahkan emosi kebencian dari kurama, naruto juga telah mengungkapkan bahwa Kurama memiliki kemampuan untuk merasakan emosi negatif, dengan membuktikannya saat dia berhasil menemukan aura jahat dari kisame yang bersembunyi dalam samehada.

Dengan menjadi jinchuuriki dari kurama, naruto dapat pulih kembali dengan sangat cepat jika mendapatkan bekas luka yang cukup parah.

BAGIAN I

Pertama diperlihatkan naruto menggunakan chakra kurama saat dia bertarung dengan haku. Hal ini terjadi akibat karena sasuke mendapat serangan terus-terusan dari haku sehingga diperlihatkan kemarahan naruto dengan ekor satu bijuunya yang keluar.

Dalam tahap kedua Ujian Chunin, chakra Kurama muncul lagi saat Naruto bertarung dengan Orochimaru. Sehingga orochimaru sempat membuka segel yang ada diperut naruto dengan segel 5 elemen.

Sebelumnya naruto memang tidak mengetahui bagaimana cara mengendalikan kurama, yang segelnya telah dibuka oleh Orochimaru. Sehingga setelah menutup segelnya kembali dengan kunci yang sama, jiraiya mencoba mengajarkan naruto bagaimana cara mengendalikannya. Dengan langkah pertama, naruto harus mampu memanggil hewan panggilan. Tiba-tiba saja saat didorong oleh jiraiya turun kejurang, dia memasuki alam bawah sadarnya dan bertemu dengan Kurama untuk pertama kalinya. Kurama segera mengungkapkan keinginannya untuk membunuh dan melahap anak itu, tetapi dengan keberaniannya, naruto menuntut Kurama untuk memberikan sebagian chakranya, dalam rangka untuk menyelamatkan diri dari jurang. Menyadari bahwa situasi tersebut menyangkut hidup dan matinya, Kurama tertarik menurutinya, dan memberikan cukup chakranya pada Naruto untuk memanggil Gamabunta.

Dalam ujian chuunin, naruto berhasil memaksa keluar chakra kurama saat dia melawan neiju hyuuga.

Selama Invasi yang terjadi diantara Sunagakure dan Otogakure saat menyerang Konoha, Naruto dan Gamabunta mencoba melakukan teknik Transformasi dengan Kombinasi sampai dapat berubah bentuk menjadi rubah raksasa (seperti Kurama sendiri dalam anime), untuk selanjutnya digunakan bertempur melawan Gaara dalam bentuk penuh Shukaku nya.

Sedangkan saat mencari Tsunade dengan Jiraiya, Naruto dihadapkan oleh Itachi Uchiha dan Kisame Hoshigaki dari Akatsuki. Naruto mencoba menggunakan chakra Kurama untuk melawan mereka, tapi Kisame dengan cepat menggunakan pedang Samehada untuk menyerapnya dan mencoba untuk memotong lengan Naruto. Untung saja, Jiraiya tiba tepat pada waktunya untuk memblokir serangan kisame dengan kodok panggilannya dan mampu memaksa kedua anggota Akatsuki itu untuk mundur.

Kemudian, sebelum Naruto mengalahkan Kabuto Yakushi dengan Rasengan, Kabuto sempat memutuskan otot-otot jantung Naruto, dan jalannya chakra, waktu itu dia sempat bergerak tapi kurama tidak bisa menyembuhkannya.

Selama tahap pertama pertempuran Naruto dengan Sasuke di Lembah kematian, Dengan membuka segel joutai pertama, sasuke mampu menciptakan luka fatal dibahu naruto dengan menggunakan chidori. Untungnya, Kurama cepat memberikan cukup chakra pada Naruto untuk menyembuhkan lukanya dan naruto berhasil memasuki bentuk jinchuuriki awal.

BAGIAN II

Selama pertempuran melawan anggota Akatsuki, Deidara. Naruto berhasil berubah dan mengeluarkan ekor keduanya saat dia dipancing mengenai kematian gaara, temannya.

Ekor ketiganya muncul saat perjuangannya melawan Orochimaru, Kurama cepat memberikan chakra ke naruto dan masuk dalam bentuk ekor yang keempat. Setelah ia mengetahui kalau luka yang diderita sakura adalah akibat dari kelalaiannya menggunakan chakra kyuubi, naruto sangat terkejut dan memutuskan untuk tidak mengandalkan kekuatan Kurama lagi mulai saat itu.

Segera setelah itu, ketika Naruto bertemu Sasuke lagi untuk pertama kalinya setelah hampir tiga tahun tidak berjumpa, Kurama mulai menawarkan chakranya pada Naruto, namun ia dengan tegas menolak bantuan itu. Namun, sebelum percekcokannya lebih lanjut dengan sasuke. Sasuke mengaktifkan Sharingannya kembali, dan tiba-tiba saja dia muncul di alam bawah sadar Naruto, sehingga kejadian itu sangat mengejutkan naruto dan kurama. Kurama sangat terkesan dengan perkembangan dan kemampuan Sasuke, tetapi karena kurama berkomentar bahwa sasuke sama saja dengan madara, sasuke kembali menekan chakra kurama dengan sharingannya, sehingga kurama menyimpulkan bahwa itu adalah pertemuan terakhirnya dengan sasuke.

Selama pelatihannya di Gunung Myōboku, Fukasaku mencoba untuk membantu naruto menekan chakra kurama agar tidak keluar, sebab Naruto hanya ingin belajar menggunakan chakra senjutsu bukan dari chakra kurama.

Ketika Naruto terkurung dalam Chibaku Tensei milik pain, Kurama kembali muncul untuk mempengaruhi naruto agar menggunakan kekuatannya lagi, sehingga keluarlah ekornya yang kedelapan. Sebelum naruto mendekati ekor 9 dan akan membuka segelnnya, minato datang tepat pada waktunya untuk membenahi segelnya.

Ketika Naruto dipanggil kembali ke Gunung Myōboku, Tetua katak memberikan Gamatora, bersamaan dengan kunci dari segel untuk mengendalikan kurama. Dari sini, Naruto menemukan cara untuk mengontrol Kurama, serta dalam rangka mempersiapkan pertempuran yang sudah ditakdirkan dengan Sasuke.

Setelah sampai di pulau terpencil (pulau kura-kura), naruto dengan dibimbing oleh killer bee berhasil menemukan cara untuk mengendalikan sepenuhnya chakra dan membuang jauh-jauh emosi dari kurama. Sehingga dia berhasil menemukan wujud barunya, mode rikudou atau mode pengendalian chakra kyuubi.

Naruto bersumpah suatu hari nanti, dia akan menarik kebencian kurama terhadapnya dan menemukan jalan untuk menyadarkan kurama.

Kemudian, setelah dibangkitkannya Madara Uchiha, dia mencoba untuk memanggil kurama dengan teknik kuchiyose, namun kurama membantahnya dan usaha madara uchiha pun berhasil digagalkan, dan untuk pertama kalinya, tanpa berpikir panjang dia memilih untuk meminjamkan chakranya pada naruto agar digunakan untuk melawan madara uchiha.

Selama percakapan Naruto dengan Tobi, Kurama tampak terkejut setelah mendengar pernyataan dari naruto bahwa jinchuuriki memang harus bisa hidup dengan baik bersama bijuu mereka. Hachibi mengklaim bahwa kurama pasti menyadari akan hal itu, tapi dia belum bisa mengatakan apa-apa. Teringat akan kata-kata Naruto, Kurama kembali mengintip dengan satu matanya untuk memberikan kembali sedikit chakranya pada naruto sebelum dia tertelan oleh Son Goku, Yonbi.

Kurama teringat kata-kata Madara, Hashirama, Mito, dan Kushina saat mengatakan sesuatu padanya, Kurama menyimpulkan bahwa tidak peduli apa yang dikatakan shinobi itu, tujuan mereka selalu sama dan hanya melihat sesuatu dari satu sisi. Kurama hanya diam ketika menyaksikan kalau Naruto sedang berbicara dengan Son Goku.

Referensi :

   1. Pertama Databook, halaman 61
   2. Kedua Databook, halaman 82-83
   3. Databook Ketiga, halaman 70-71
   4. Naruto chapter 568, halaman 12
   5. Naruto chapter 467, halaman 15-16
   6. Naruto chapter 510, halaman 11-12
   7. Naruto chapter 529, halaman 4
   8. Naruto chapter 399, halaman 8-12
   9. Naruto chapter 500, halaman 4-5
  10. Naruto chapter 501, halaman 7-11
  11. Naruto chapter 502, halaman 3-5
  12. Naruto chapter 503, halaman 13-19
  13. Naruto chapter 370, halaman 12-13
  14. Naruto Bab 504, halaman 5-9
  15. Naruto Bab 538, halaman 2
  16. Naruto: Shippūden Episode 68
  17. Naruto chapter 561, halaman 12
  18. Naruto chapter 567, halaman 16
  19. Naruto chapter 440, halaman 3
  20. Naruto chapter 499, halaman 1-2
  21. Naruto chapter 567, halaman 10
  22. Naruto chapter 493, halaman 7
  23. Naruto Bab 497, halaman 1
  24. Naruto chapter 499, halaman 15
  25. Naruto Bab 499, halaman 11-14
  26. Naruto chapter 1, halaman 1
  27. Naruto: Shippūden Episode 167
  28. Naruto chapter 496, halaman 15-16
  29. Naruto chapter 497, halaman 6
  30. Naruto chapter 497, halaman 7
  31. Naruto chapter 543, halaman 9
  32. Naruto chapter 497, halaman 10-12
  33. Naruto chapter 499, halaman 8-10
  34. Naruto Bab 309, halaman 4-6
  35. Naruto chapter 496, halaman 10
  36. Naruto chapter 505, halaman 9-10
  37. Naruto chapter 315, halaman 11
  38. Naruto chapter 168, halaman 10-12
  39. Naruto Bab 95, halaman 16-17
  40. Naruto chapter 230, halaman 16
  41. Naruto chapter 308, halaman 11-13
  42. Naruto chapter 309, halaman 3
  43. Naruto chapter 439, halaman 11
  44. Naruto chapter 497, halaman 16
  45. Naruto chapter 499, halaman 16
  46. Naruto chapter 539, halaman 2
  47. Naruto chapter 561, halaman 13
  48. Naruto chapter 568, halaman 7(DWNS)

0 comments:

About Me

Pengikut

New Chapter This Week

Chat Box

Banner Link

narutodwns
Naruto - Orange Hokage. Diberdayakan oleh Blogger.